PROPOSAL
LABOLATORIUM
I.
PENDAHULUAN
Melihat pesatnya perkembangan Yayasan Pendidikan Islam
Indonesia Al-Munir pada usia yang ke-49 (Empat Sembilan Tahun) ini, sudah barang tentu
perbaikan-perbaikan disegala bidang terus dilaksankan. Hal ini demi mewujudkan
Yayasan Pendidikan Islam Indonesia
sebagai lembaga pendidikan yang memiliki fasilitas pendidikan yang lengkap dan
sebagai lembaga pendidikan yang mandiri.
Untuk mewujudakn cita-cita yang mulia ini tidak semudah
yang dibayangkan, maka dibutuhkan kerjasama yang baik dan rapih dari seluruh
stageholder yang ada, juga pihak-pihak yang lain yang terkait terutama dari
Departemen Agama dan Departemen Pendidikan Nasional. Sebagaimana misi dari MTs.
PII Salinggara Yayasan Pendidikan Islam Indonesia Al-Munir yaitu terdepan dalam
sains dan teknologi dengan bahasa sebagai sarana, maka kami mengahapakan
bantuan Laboratorium Bahasa.
II.
KONDISI
a. Letak
Yayasan Pendidikan Islam Indonesia Al-Munir terletak di
Kampung Kadulimus Desa Kadulimus Kecamatan Banjar Kabupaten Pandeglang Provinsi
Banten :
1.
Jarak
lokasi dengan ibu kota
Kecamatan Banjar 2.5 KM
2.
Jarak
lokasi dengan ibu kota
Kabupaten Pandeglang 10 KM
3.
Jarak
lokasi dengan ibu kota
Provinsi Banten 46 KM
b. Tanah
Tanah tempat didirikan Yayasan Pendidikan Islam
Indonesia Al-Munir dengan jenjang pendidikan MI PII Salinggara, MTs. PII
Salinggara dan MA PII Al-Munir ini adalah tanah wakaf keluarga seluas 3,6 Ha.
Yang telah terpakai oleh bangunan seluas
1 H, Pertanian 1,3, dan 1,3 Perkebunan.
c. Keadaan
Bangunan
NO
|
JENIS BARANG
|
JUMLAH
|
KEADAAN
|
UKURAN
|
KET
|
||
B
|
S
|
R
|
|||||
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
|
Lokal Belajar
MI
Lokal Belajar
MTs
Lokal Belajar
MA
Kantor
Ruang OSIS
Lab. Komputer
Majlis Ta’lim
Koperasi
Gudang
MCK
Dapur Umum
|
6 Lokal
10 Lokal
2 Lokal
2 Lokal
1 Lokal
1 Lokal
1 Buahl
1 Buah
1 Lokal
2 Unit
1 Buah
|
5
9
2
2
-
4
1
1
-
1
-
|
1
1
-
-
1
-
-
-
1
1
1
|
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
|
9 X 48 M2
9 X 60 M2
9 X 16 M2
10
X 10 M2
3 X 4
M2
5 X 7
M2
9 X 10 M2
4 X
9 M2
3 X
5 M2
5 X
9 M2
3 X
3 M2
|
|
Jumlah
|
28
|
25
|
6
|
|
|
|
d. Jumlah
Siswa
SEKOLAH
|
KELAS
|
SISWA
|
JUMLAH
|
KET
|
|
LK
|
PR
|
||||
MI PII
Salinggar
MTs PII
Salinggara
MA PII
Al-Munir
|
I
II
III
IV
V
VI
VII
VIII
IX
X
XI
|
17
13
11
10
15
13
75
92
53
15
11
|
15
11
14
16
14
16
60
64
72
7
15
|
32
24
25
26
29
29
135
156
125
22
26
|
|
Jumlah
|
325
|
302
|
629
|
|
e.
Keadaan
Guru / Karyawan
No
|
Nama Lengkap
|
Jabatan
|
Ijazah Terakhir
|
PK
|
Tempat Tugas
|
Status Penugasan
|
1
|
2
|
3
|
4
|
9
|
10
|
11
|
1
|
A. AONULLAH, Sy.
M
|
Ketua Yayasan
& Kepal MTS
|
SLTP
|
3 Th
|
YPII
|
|
2
|
S. NAWAWI
|
Komite MTs
|
PGA
|
43 Th
|
MTs
|
Guru MP
|
3
|
ATRA MULYANA,
S.Pd.I
|
Kaur Kurikulum
MTs
|
S1-Tarbiyah
|
24 Th
|
MTs
|
Guru MP
|
4
|
TETI KASMAWATI
|
Wali Kelas
|
SLTA
|
11 Th
|
MTs
|
Guru MP
|
5
|
TEDI MUHTADIN,
S.Pd.I
|
BP & BK
|
S1-Tarbiyah
|
8 Th
|
MTs
|
Guru MP
|
6
|
HASAN, A. Ma
|
Wali Kelas
|
D-II Tarbiyah
|
7 Th
|
MTs
|
Guru MP
|
7
|
JUHAERIAH
|
Wali Kelas
|
SLTA
|
6 Th
|
MTs
|
Guru MP
|
8
|
AKHMAD SYAFE'I,
S.S
|
|
S1-Sastra
|
4 Th
|
MTs
|
Guru MP
|
9
|
ZAENASSOLIHIN. Ag
|
Pembina OSIS
|
SLTA
|
3 Th
|
MTs
|
Guru MP
|
10
|
JARNA
|
Wali Kelas
|
SLTA
|
3 Th
|
MTs
|
Guru MP
|
11
|
ROSLIA NINGSIH
|
Wali Kelas
|
SLTA
|
3 Th
|
MTs
|
Guru MP
|
12
|
SUJA'I
|
Wali Kelas
|
SLTA
|
4 Th
|
MTs
|
Guru MP
|
13
|
JAJA ATTAURI,
S.Pd
|
Wakil Kepala MA
|
S1-B.Inggris
|
3 Th
|
MTs
|
Guru MP
|
14
|
ATMA
|
|
SLTP
|
2 Th
|
MTs
|
Guru MP
|
15
|
DEDY SYAMSUL HADI
|
|
SLTA
|
1 Th
|
MTs
|
Guru MP
|
16
|
AHMAD DARDIRI
|
|
SLTA
|
1 Th
|
MTs
|
Guru MP
|
17
|
A. SARIPUDIN,
S.Pd.I
|
|
S1-Tarbiyah
|
1 Th
|
MTs
|
Guru MP
|
18
|
FAHRUROZI
|
Staf TU
|
SLTA
|
1 Th
|
MTs
|
Guru MP
|
19
|
ACANG
|
Security
|
SLTP
|
1 Th
|
MTs
|
Guru MP
|
20
|
MUSLIM
|
Komite MI
|
SD
|
8 Th
|
MTs
|
Guru MP
|
21
|
NURHAYATI. K
|
Sataf TU
|
SLTA
|
1 Th
|
MTs
|
Guru MP
|
22
|
EDY SUZATMIKO,
S.Pd
|
BP & BK
|
S1-B.Indonesia
|
2 Th
|
MA
|
Guru MP
|
23
|
ASEP AWALUDIN, S.
E
|
Bendahara MTs
& MA, Walikelas
|
S1-Ekonomi
|
4 Th
|
MTs
|
Guru MP
|
24
|
AHMAD SYAHID, S.
H
|
Kepala MA,
Wakasek MTs, Bendahar MI
|
S1-Hukum
|
5 Th
|
MA
|
Guru MP
|
25
|
YEYEN KURNIATI,
S. Pd. I
|
Wali Kelas
|
S1-Tarbiyah
|
7 Th
|
MA
|
Guru MP
|
26
|
NONG IIN ATIKAH,
S. E
|
Wali Kelas
|
S1-Ekonomi
|
4 Th
|
MA
|
Guru MP
|
27
|
MUHAMAD RUSLI,
S.Pd.I
|
|
S1-Tarbiyah
|
2 Th
|
MA
|
Guru MP
|
28
|
KHAERIL ANWAR.
Sh.U
|
Kaur TU (MTs
& MA), Walikelas
|
SMK Tek-In
|
3 Th
|
MA
|
Guru MP
|
29
|
IWAN SOFWANI,
S.Pd.I
|
|
S1-Tarbiyah
|
2 Th
|
MA
|
Guru MP
|
30
|
SUDRAJAT, S.Pd
|
|
S1-Pendidikan
|
2 Th
|
MA
|
Guru MP
|
31
|
Dra. UMIYATI
|
Pembina Kesenian
|
S1-Tarbiyah
|
11Th
|
MA
|
Guru MP
|
32
|
YULI PUJI ASTUTI,
S.Pd
|
|
S1-Pendidikan
|
2 Th
|
MA
|
Guru MP
|
33
|
SITI ARIFAH
|
|
SLTA
|
2 Th
|
MA
|
Guru MP
|
34
|
ABDUL KARIM. A.Ma
|
|
D-II Tarbiyah
|
6 Th
|
MA
|
Guru MP
|
35
|
VINA INDRIATI W,
S.Pd
|
Kaur Kurikulum MA
|
S1-Matematika
|
2 Th
|
MA
|
Guru MP
|
36
|
ABDUL MAJID,
S.Pd.I
|
|
S1-B.Inggris
|
4 Th
|
MA
|
Guru MP
|
37
|
RAHMAT SURYANA
|
Staf TU Aliyah
|
SLTA
|
1 Th
|
MA
|
Guru MP
|
38
|
AKHMAD SURYANA
|
Pembina OSIS MA
|
SLTA
|
3 Th
|
MA
|
Guru MP
|
39
|
HADI HASAN, A.Ma
|
|
D-II Komputer
|
1 Th
|
MA
|
Guru MP
|
40
|
SITI
NURHASANAH,S.Pd.I
|
Pembina
Kreatifitas
|
S1-Tarbiyah
|
4 Th
|
MA
|
Guru MP
|
41
|
SUHERMAN, S.Pd.I
|
Kepala MI
|
S1-Tarbiyah
|
1 Th
|
MI
|
|
42
|
M. ABAS, A.Ma
|
Kaur Kurikulum MI
|
D-II PAI
|
10 Th
|
MI
|
Guru MP
|
43
|
APIPAH
|
|
SLTA
|
4 Th
|
MI
|
Guru MP
|
44
|
SITI IMAS
MAESAROH
|
Wakasek MI
|
D-II PAI
|
1 Th
|
MI
|
Guru MP
|
45
|
HJ. UTI SURYATI
|
|
SLTP
|
11 Th
|
MI
|
Guru MP
|
46
|
SITI MAEMUNAH
|
|
SLTP
|
11 Th
|
MI
|
Guru MP
|
47
|
ANITA HANDAYANI,
A.Ma
|
|
D-II PAI
|
8 Th
|
MI
|
Guru MP
|
48
|
FITRI WINDAWATI
|
|
SLTA
|
1 Th
|
MI
|
Guru MP
|
49
|
IYAM MARYAM
|
Perputakaan
|
SLTA
|
3 Th
|
MI
|
Guru MP
|
50
|
NAJEMATUSSADIAH
|
|
SLTA
|
5 Th
|
MI
|
Guru MP
|
51
|
E. SRI RAHAYU
|
|
D-I PGTK
|
1 Th
|
MI
|
Guru MP
|
III.
MAKSUD DAN TUJUAN
a. Dibidang
Fisik
Adapun suatu fisik bangunan / gedung tempat pendidikan,
majlis ta’lim, perkantoran, serta pasilitas yang lainnya yang mampu menampung
segala aktivitas dalam mendukung Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM ) pada kampus
YPII Al-Munir dalam rangka mencetak Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang
berpendidikan berwawasan keagamaan serta memiliki ketrampilan khusus.
b. Dibidang
Pendidikan dan Mental
Berangkat dari UU No. 20 tahun 2003 tentang Sistem
Pendidikan Nasional yaitu membentuk manusia yang seutuhnya dengan sasaran
mengusahakan terwujudnya pendidikan dan pengajaran serta mengembangkan
kebudayaan berdasrkan nilai-nilai agama Islam untuk membina manusia muslim yang
bertaqwa, berbudi pekerti yang luhur, berpengetahuan yang luas dan terampil
serta mempunyai prinsip sebagai hamba Allah SWT, yang senantiasa mengabdi dan
semata-mata karena Allah SWT.
Untik mewujudakan cita-cita di ats maka penananman nilai
aqidah Ahlussunah Waljam’ah merupakan pendididkan Yayasan bagi siswa Yayasan
Pendidikan islam Indonesia
dengan memadukan pendidikan umum dan pendidikan agama serta ditambah dengan
keterampilan khusus agar siswa mampu hidup mandiri di tengah-tengah masyarakat.
Keberadaan Yayasan Pendidikan Islam Indonesia Al-Munir dapat memberikan Live
Skill bagi para siswa.
Secara rinci Yayasan Pendidikan Islam Indonesia Al-Munir
Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten menampung siswa tingkat Madrasah Iftidaiyah
(MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan sebagi lanjutannya tingkat Madrasah Aliyah
(MA) PII Al-Munir yaitu :
Tingkat Madrasah Iftidaiyah (MI) pendidikan selama 6
tahun.
1.
Tingkat
Madrasah Tsanawiyah (MTs) pendidikan selama 3 tahun dan calon siswa yang
diterima melalui lulusan MI / SD melalui seleksi penerimaan siswa baru.
2.
Tingkat
Madrasah Aliyah (MA) pendidikan selama 3 tahun dan calon siswa yang diterima
lulusan MTs / SMP.
Adapun metode pengajaran yang diterapkan adalah dengan
program tatap muka, belajar mandiri dan prekatek dengan menggunakan bahasa Arab
dan bahasa Inggiri dalam materi khusus serta pengembangan diri dengan ekstra
kurikuler.
IV.
PENUTUP
Demikian proposal yang kami buat, atas perhatian dan
terkabulnya diucapakan terima kasih.
Wassalam.
Salinggara, 20 Januari 2010
Mengertahui ; Kepala
Madrasah Tsanawiyah,
Ketua Yayasan,
( A. AONULLAH.
Sy.M ) (
A. AONULLAH. Sy.M )
I.
PENDAHULUAN
Pendidikan
Merupakan Proses pembentukan kepribadian yang berbudi pekerti mulia, yang pada
akhirnya anak diharapkan menjadi dewasa dalam pola berfikirnya, hal ini dapat
nampak dari tanggung jawabnya sebagai konsekwensi logis yang harus dimiliki
oleh setiap manusia.
MTs. PII
Salinggara salah satu sekolah yang terletak di wilayah Kecamatan Banjar Kabupaten
Pandeglang, dalam perkembangannya sebagai salah satu sekolah yang telah menjadi
sekolah alternatif di wilayah kecamatan Banjar dan sekitarnya, hal ini dapat
dilihat dari respon masyarakat yang sangat antusias sekaligus menjadikan MTs
PII Salinggara sebagai pilihan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia
yang unggul.
Peningkatan mutu akademis menjadi
prioritas utama bagi pelaksanaan program di MTs PII Salinggara,
sejalan dengan hal di atas dimana keseluruhan proses pembelajaran mengupayakan
peningkatan motivasi siswa dalam meraih prestasi terbaiknya, walaupun sementara
ini ada beberapa keterbatasan dalam proses pembelajaran yang masih menjadi
persoalan seperti diantaranya belum tersedianya ruang belajar, kantor dan
sarana prasarana yang lain, dan untuk sementara ini menggunakan sarana yang ada.
Segala upaya telah kami lakukan untuk
mencapai dalam kontek pencapaian tujuan pendidikan di MTs. PII Salinggara, dan
keterbatasan daya dukung masyarakat masih sangat mendominasi upaya peningkatan
partisipasi masyarakat terhadap program program sekolah.
Upaya lain yang kami lakukan adalah dengan
melaksanakan school reform pada sektor KBM, School kultur dan peningkatan
program hubungan dengan masyarakat keseluruhan ini kami seting pada program
Managemen Berbasis Sekolah (MBS).
Indikator
peningkatan mutu sementara ini diwujudkan dalam bentuk stabilitas KBM. Secara
mendasar keseluruhan proses pencapaian program
KBM yang mantap, dan perlu dukungan dari berbagai elemen.
Dari
kondisi di atas MTs. PII Salinggara memprogramkan peningkatan prestasi disegala
bidang baik akademis maupun non akademis.
II. PROFIL SEKOLAH
1. Nama Sekolah : MTs. PII Salinggara
2. Alamat Sekolah :
Kp. Salinggara. Ds.
Kadulimus Kec Banjar
Kab.
Pandeglang Kode Pos 42252
3. Luas Bangunan Lokal/Tanah MA : 108
M3
4. Luas Tanah Yayasan PII Al-Munir :
3000 M3 (Sisa Lahan Kosong 660 M3)
5. Nama Kepala Madrasah : A. Aonullah. Sy.M
III. SEJARAH YAYASAN PII AL-MUNIR
Yayasan
pendidikan Islam Indonesia berdiri pada tahun 1945 dan diberi nama “Diniyah “
pada masa tersebut siswa/i nya terdiri dari pada santri yang sekaligus belajar
mengaji. Pendiri Yayasan Pendidikan Islam Indonesia Salinggara yaitu KH. Syarip
Munir, dari kegigihan beliaulah yang ingin memajukan pendidikan Islam di
Indonesia di kalangan masarakat bawah, sehingga terbentuk sebuah lembaga
pendidikan yang diberi nama Yayasan Pendidikan Islam Indonesia, dan dimulai
dengan mendirikan MWB (Madrasah Wajib Belajar) kemudian diubah menjadi MI
(Madrasah Ibtidaiyah) dan Untuk menyetarakan pendidikan sembilan tahun,
selanjutnya KH. Syarip Munir mendirikan
Madrasah Tsanawiyah pada tahun 1963, pada tahun 2000 MTs. PII Salinggara
terdaftar sebagai sekolah yang diakui dengan NSS. 212 320 114 049 dan pada
Tahun 2006 telah terakriditasi dengan pringkat B. Melihat dari perkembangan Masyarakat di lingkungan Yayasan Pendidikan Islam Indonesia yang
membutuhkan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas maka yayasan berinisiatif
mendirikan MA Terpadu Al-Munir.
MTs. PII
Salinggara yang terletak berada di wilayah KP. Salinggara Desa Kadulimus
Kecamatan Banjar Kabupaten Pandeglang
Banten.
IV. VISI, MISI
DAN TUJUAN MA TERPADU
AL-MUNIR
1.
Visi
Memajukan pendidikan Indonesia dikalangan bawah serta
unggul di bidang pendidikan, agama, dan umum yang berguna bagi kemaslahatan
dunia dan akhirat.
2. Misi
- Mempertinggi keimanan dan ketaqwaan.
- Membina akhlak dan budi pekerti siswa.
- Meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam
mengadakan hubungan timbal
balik dengan lingkungan sosial masyarakat.
3. Tujuan Sekolah
1. Terciptanya
lingkungan belajar yang Agamis dengan disiplin yang tinggi.
2. Dapat menghasilkan
sumberdaya manusia yang tangguh, percaya diri dan mampu bersaing tanpa
meninggalkan sikap rendah diri.
3. Dapat menghasilkan
sumberdaya manusia yang kaya akan ilmu pengetahuan dan kecakapan yang memiliki
rasa optimis dan penuh percaya diri dalam rangka menyongsong masa depan.
V. IDENTIFIKASI
TANTANGAN NYATA
1. Ruang
KBM yang kurang kondusif karena bangunannya sudah cukup tua.
2.
Belum memiliki ruang kantor yang memadai
3.
Belum memiliki Lab. Bahasa
4.
Belum memiliki ruang Aula (serba guna)
5.
Belum memilki ruang perpustakaan yang memadaai
6.
Belum memilki ruang PKS (Pusat kegiatan Siswa/OSIS) yang memadai
VI.
SASARAN/TUJUAN SITUASIONAL
SEKOLAH
1. Dimilikinya ruang kelas belajar yang memadai
untuk menyelenggarakan KBM secara setabil, mantap dan kondusif sesuai
kebutuhan.
2. Dimilikinya
sarana dan prasarana yang menunjang terhadap KBM, khususnya ruang kantor, ruang
laboratorium, Aula dan ruang kelas.
Untuk mewujudkan
cita-cita yang mulia diatas, maka penanaman nilai aqidah Ahlussunah Waljamaa
merupakan pendidikan dai siswa MTs PII Salinggara dengan nilai-nilai keagamaan,
keterampilan, berbahasa agar siswa setelah lulus dapat hidup mandiri
ditegah-tengah masyarakat. Keterampilan tersebut meliputi : (keterampilan bidang tekhnologin
keterampilan bidang olah ragan keterampilan bidang kesenian budaya islam,
keterampilan bidang kerajinan, keterampilan bidang usaha)
VII. KEADAAN SNTRI
a. Keadaan siswa
Madrasah Tsanawiyah Pendidika Islam Indonesia Salinggara (MTs. PII Salinggara)
selama 3 tahun.
NO
|
TAHUN PELAJARAN
|
JUMLAH SISWA
|
KETERANGAN
|
1
2
3
|
2007 /
2008
2008 /
2009
2009 /
2010
|
371
406
416
|
|
b. Keadaan kelulusan
Siswa MTs. PII Salinggara selama 3 Tahun.
NO
|
TAHUN PELAJARAN
|
JUMLAH PESERTA UJIAN
|
KELULUSAN
|
KET.
|
1
2
3
|
2006 /
2007
2007 /
2008
2008 /
2009
|
126
129
109
|
97,57 0/0
99,12 0/0
85,570/0
|
|
c. Sorotan Prestasi
siswa MTs. PII Salinngara.
TH
|
NO
|
JEIS PRESTASI
|
JUARA KE
|
JENIS PIALA
|
1995
s.d
2000
|
1
2
3
4
5
6
7
8
|
LKBB
Lomba Qosidah
Putri
Sapta Putra
Gerak Jalan
Putri
HUT Pramuka
Ke-44
HUT Pramuka
Ke-45
Jambore Ke-47
Lomba Qosidah
|
II
I
I
III
I
II
II
I
|
Kabupaten
Kecamatan
Kabupaten
Kecamatan
Kecamatan
Kecamatan
Kecamatan Kecamatan
|
2001
|
1
2
|
Bidang
Ketangkasa Putri
Dinamika
penggala
|
III
III
|
Kecamatam
Kwaran Banjar
|
2002
|
1
|
Grak Jalan
Putra
|
II
|
Kecamatan
|
2006
|
1
2
|
Lomba Pidato
B. Indonesia
GEMA DIDDA
|
II
III
|
Kecamatan
Kecamatan
|
2007
|
1
2
3
4
5
6
|
Qosidah Grups
Pidato
Keagaaman
Gerak Jalan
Putra
Pesantren
Kilat
Raja ratu
Rimba
Cerdas Cermat
|
I
I
III
I
I
I
|
Kecamatan
MAN Cihideng
Kecamatan
Kecamatan
MAN Cihideng
MAN Cihideng
|
2008
|
1
2
|
Volly Ball
Putri
Gerak Jalan
Putra
|
III
III
|
Kecamatan
Kecamatan
|
2009
|
1
2
3
|
Grak Jalan
Putri
Penjelajah
putra
Penjelajah
Putri
|
I
III
I
|
Kecamatan
Kecamatan Kecamatan
|
VIII. BIAYA OPERASIONAL
Biaya operasional Madrasah diperoleh dari bantuan
APBN dan APBD. Perlu diketahui siswa/i Madrasah bebas dari biaya bulanan,
bangunan. Dan perlu diketahui bukan karena Madrasah tidak memprogramkan iuran
dari siswa, tetapi pihak Madrasah yang di kedepankan adalah SDM siswa.
IX. DATA GURU DAN KARYAWAN MTs
PII SALINGGARA
( Terlampir )
X. PETA
LOKASI MTs PII SALINGGARA
( Terlampir )
XI. AKTA
TANAH
( Terlampir )
XII. AKTA NOTARIS
( Terlampir )
XII. PENUTUP
Demikian Profil Madrasah Tsanawiyah
Pendidikan Islam Indonesia Salinggara yang kami buat, saran dan kritik yang
konstruktif sangat kami harapkan demi kemajuan Madrasah untuk masa yang akan
datang.
Salinggara,
20 Januari 2010
Kepala
madrasah,
A. AONULLAH. Sy.M
Lampiran VIII :
DATA SISWA/I
MA TERPADU AL-MUNIR
Lampiran IX :
SUSUNAN PENDIRI
MA TERPADU AL-MUNIR
KECAMATAN BANJAR KABUPATEN PANDEGLANG
Ketua I : A. AONULLAH. SY.
M
Sekretaris : Drs. H. RIDWAN
Anggota : - AHMAD
SYAHID, S.H
-
H. TONI ARBA
Lampiran XI :
PETA LOKASI
MA TERPADU AL-MUNIR
BANJAR – PANDEGLANG
Keterangan:
- Ruang Kantor
- Laboratorium Teknologi Informasi dan Komunikasi
- Ruang Kelas MTs. PII Salinggara dan Madrasah Diniyah (MD)
- Ruang Kelas MI ( Madrasah Ibtidaiyah)
- MA Terpadu Al-Munir
- Majlis Ta’lim Al-Munir
Lampiran XII :
AKTA TANAH
Lampiran XIII :
GAMBAR
Tidak ada komentar:
Posting Komentar